Share, share, share

Selamat Datang dan Terima Kasih atas Kunjungan di ShareInfo

Jumat, 07 Oktober 2016

Awal Sepak Terjang di Universitas Jember

Assalamualaikum wr,wb.

Hai sobat Blogger, ini adalah pertama kalinya saya posting di blog baru saya. Sebenarnya blog ini bukan untuk komersial melainkan untuk pemenuhan tugas besar saya. Daripada saya bingung mau post tentang apa, jadi mungkin saya akan share sedikit pengalaman saya mengenai awal sepak terjang saya di Universitas Jember.  Oh ya, sebelumnya perkenalkan saya Bagus Sri Agung Nugroho mahasiswa baru 2016 Prodi S1 Teknik Mesin Fak. Teknik, Universitas Jember. 
PK2 Fakultas Teknik Unej

   MaBa (Mahasiswa Baru), mendengar kalimat itu pasti pertama yang terngiang-ngiang dalam benak kita adalah Ospek, memakai atribut aneh, banyak tugas, dll. Tapi apa yang saya rasakan disini sangatlah berbeda, khusunya di Fakultas Teknik. Fakultas yang identik dengan rasa persaudaraan yang tinggi ini memberikan sebuah pelajaran yang berbeda kepada saya, BEAT (Bimbingan Edukasi Anak Teknik) tidak hanya mengajarkan pentingnya pembelajaran formal tetapi juga pentingnya pembelajaran secara informal , sosialisasi, berorganisasi, kepedulian, berpikir secara aktif dan kritis, etika, moral, disiplin serta banyak lagi hal-hal yang saya dapatkan.
   Metode yang digunakan dalam pelajaranpun terbilang unik dan kreatif, terkesan aneh tetapi memiliki fungsi yang besar yaitu untuk menjembatani bagaimana agar MaBa bisa bersosialisasi dengan Kakak Senior nya, dengan Dosen, Pengenalan terhadap organisasi - organisasi mahasiswa yang ada dan yang paling penting adalah pelajaran bagaimana dapat menerapkan etika sesuai tempat dan kondisinya.
    
Keluarga Besar Mahasiswa Baru
Teknik Mesin 2016
  Disini juga saya bisa memperoleh saudara seperjuangan khususnya jurusan Teknik Mesin 2016, yang mungkin kami semua berasal dari latar belakang yang berbeda, tempat asal yang berbeda dan juga kebudayaan  yang berbeda tapi disini kita berbaur menjadi satu, satu almamater, satu rasa dan satu tujuan untuk mengharumkan nama fakultas dan almamater Universitas Jember.
MESIN SOLID!!!

Wassalamualaikum wr,wb.





Share:

0 komentar:

Posting Komentar

FANSPAGE

TIME

Please Bantu Saya, Like This !!!

×

Powered By Blogger Widget and Get This Widget

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.